7 Tips Bergaul dengan Preman

tips bergaul dengan preman

Pergaulan memang sangat di perlukan, apalagi kita sebagai makhlul sosial yang pastinya sangat membutuhkan orang-orang di sekitar kita untuk kehidupan kita sehari-hari. Ketika anda berbicara dengan preman tentunya akan banyak hal buruk yang ada di dalam pikiran anda. Padahal preman tidak seburuk yang anda pikir. Berikut tips bergaul dengan preman

  1. Mengambil sisi positif

Setiap manusia tentunya punya latar belakang yang berbeda, punya prinsip yang berbeda, dan tujuan yang berbeda pula. Ketika anda bergaul dengan preman, tidak selamanya preman adalah hal yang buruk. Coba anda mengambil sisi positifnya, preman memang banyak di takuti oleh kebanyakan orang, sisi positifnya jika anda berteman dengan preman, maka tentunya orang akan lebih segan sengan anda.

  1. Kenali lebih jauh

Mungkin benar jika ada pepatah tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Pribahasa itulah yang sangat tepat ketika anda bergaul dengan preman.

Bagaimana anda akan menyenangi preman tersebut jika anda saja tidak tau bagaimana diri preman itu sendiri, mengapa dia bisa menjadi preman dan lain sebagainya. Karena setiap yang di lakukan oleh seseorang pastilah memiliki alasan, begitu pula dengan preman.

Baca juga: Tips Bergaul dengan Lawan Jenis

Dia tentunya memiliki alasan mengapa dia memilih menjadi preman bahkan menjadikan preman sebagai pekerjaanya.

Atau bahkan mungkin saja preman tersebut sudah menjadi jauh lebih baik, atau sudah menyadari bahwa apa yang ia lakukan salah, jika hal tersebut benar, maka anda bisa jadi perantara untuk ngejaknya kembali ke jalan yang benar, atau mungkin jauh lebih benar dari dia yang dulu

  1. Tidak berburuk sangka

Berburuk sangka sangatlah di larang dalam ajaran agama, karena dengan berburuk sangka, itu artinya akan banyak hal hal negatif dan pemikiran negatif yang ada di dalam pikiran anda. Anda akan selalu menilai seseorang buruk bahkan sangat buruk, apalagi dalam kategori preman.

Namun alangkah lebih baiknya jika anda tidak berburuk sangka dengan preman itu sendiri agar dapat menjalin hubungan yang lebih akrab lagi ataupun berteman bahkan bersahabat.

Karena premanpuh belum tentu orang yang jahat, bisa saja dia melakukan kejahatan hanya karena terdesak. Maka dari itu jangan berprasangka buruk pada preman.

  1. Tidak terlalu akrab

Memang ketika kita mendekati sesuatu hal yang bisa di kategorikan berhubungan negatif, tentunya kita tidak harus mendekatinya. Namun karena pereman juga adalah makhluk sosial, maka kita perlu untuk berteman dengan dia pula.

Baca juga: Cara Membina Hubungan dengan Teman Sebaya

Berteman dengan perenan sewajarnya, atau tidak terlalu akrab, karena untuk menghindari hal hal yang  kurang bahkan tidak baik di hidup anda. Tidak terlalu akrab bukan berarti tidak boleh berteman, boleh saja asalkan anda tau batasannya.

  1. Jangan berpikir negatif

Sebelum anda ingin mengenal seseorang. Tentunya anda akan mencari tau tentang orang tersebut, hal yang harus anda hindari ketika anda ingin bergaul dengan preman, maka anda tidak boleh berpikit negatif tentang preman teraebut. Karena jika anda sudah berpikiran negatif.

Maka anda tentunya akan enggan untuk bergaul dengan preman tersebut. Karena pada dasarnya bahwa setiap manusia memiliki kelebihan dak kekurangan. Preman yang anda kenal belum tentu memiliki kebiasaan buruk sepenuhnya.

  1. Memahami latar belakangnya

Berteman mungkin perlu mengetahui bebet,bobotnya. Untuk itu sebelum anda bergaul terlalu dalam dengan preman, alangkah lebih baiknya jika anda mengetahui lebih dulu latar belakang preman tersebut.

Coba cari tau mengapa dia memilih jalan untuk menjadi preman. Tentunya dia akan memiliki alasan yang kuat. Ntah karena faktor ekonomi, faktor keluarga, bahkan faktor lingkungan dan sosial juga budayanya.

  1. Menjadikan pengalaman

Setelag anda mengetahui latar belakang preman tersebut, maka anda akan dapat menilai mana hal yang baik dan mana hal yang buruk yang boleh dan tidak boleh anda lakukan. Bergaul dengan preman tidaklah seburuk yang anda bayangkan.

Karena dengan bergaul dengan preman akan menambah wawasan sekaligus pengetahuan anda mengenai dunia luar yang memang sangat keras. Dengan mengenal Preman pula, anda mendapat pelajaran bahwa setiap masalah tentunya akan ada jaLan, tidak dengan jalan pintas yaitu melakukan hal buruk, bahkan berbau kriminal.

Kesimpulan dari Tips Bergaul dengan Preman:

Ada 7 tips bergaul dengan preman, yaitu mengambil sisi positif, kenali lebih jauh, tidak berburuk sangka, tidak terlalu akrab, jangan berpikir negatf, memahami latar belakangnya, dan menjadikan pengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *