Beberapa dari kita mungkin merasa sangat malas untuk tersenyum setiap kali ada pertemuan dengan orang-orang baru. Tanpa kita sadari, sebanarnya, ada banyak sekali alasan kenapa kita harus selalu tersenyum dalam mengawali pertemuan. Mungkin kita belum menyadari bahwa hanya dengan tersenyum, kita bisa bersahabat baik dengan seseorang.

Baiklah, pada artikel kali ini, kita akan mengulas lebih dalam mengenai 5 alasan kenapa kita harus selalu tersenyum dalam mengawali pertemuan. Semoga setelah ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih sering tersenyum dalam keadaan apapun dan dimanapun, bahkan menjadikan senyum sebagai hal yang wajib dalam menyapa maupun bertemu sesorang.

1. Senyum adalah bahasa tubuh yang bersifat universal

Ya, benar sekali. Senyum merupakan bahasa tubuh yang bersifat universal. Oleh karena itu, kita harus selalu tersenyum kepada siapapun meskipun kita tidak mengerti apa yang mereka katakan. Karena dengan senyum itulah, kita bisa memanfaatkan bahasa tubuh yang kurang lebih memiliki arti bahwa kita adalah orang yang ramah.

Nah, jadi. Biasakanlah untuk selalu tersenyum, terutama dalam mengawali pertemuan. Dengan begitu, kita akan banyak teman dan ini merupakan salah satu cara membina hubungan baik dengan teman sebaya maupun siapapun. Ini akan menjadikan kita dikelilingin banyak teman karena kesan pertama yang kita tunjukkan adalah bahasa tubuh yang ramah dan bersahabat.

2. Menentukan kesan pertama orang lain pada kita

Sama seperti poin di atas, alasan kenapa kita harus selalu tersenyum dalam mengawali pertemuan adalah agar kesan pertama yang orang dapatkan dari diri kita adalah keramahan dan persahabatan. Sehingga, orang akan merasa nyaman untuk mendekat, berbincang, bahkan bersahabat dengan Anda.

Ini akan menjadi daya tarik tertentu dan bisa jadi menjadi salah satu tips bergaul dengan lawan jenis yang bisa membuat lawan jenis Anda terus nyaman untuk mengenal Anda lebih jauh. Sehingga mungkin rasa saling suka pun timbul.

Nah, jadi, tunjukkan kesan pertama sebaik mungkin kepada orang-orang baru. Salah satunya adalah dengan tersenyum. Dengan begitu, Anda akan menjadi sosok yang disukai dan dikagumi oleh banyak orang. Anda akan memiliki banyak teman ke depannya dengan lebih banyak tersenyum.

Bahkan tersenyum kepada orang yang biasa pun, seperti pembantu rumah tangga, tukang sapu jalanan, ataupun office boy di kantor, itu akan mmebuat kesan pertama yang menakjubkan dari mereka. Itulah kenapa betapa pentingnya sebuah senyum dalam mengawali pertemuan.

3. Menunjukkan keramahan dan keterbukaan

Salah satu alasan kenapa kita harus tersenyum adalah untuk menunjukkan keramahan dan keterbukaan. Misalkan, kita sedang menemui kasus keluhan dari seorang pelanggan. Awalilah dengan senyuman untuk menunjukkan kepadanya bahwa Anda memiliki sikap yang terbuka. Barulah dengarkan apa yang dia keluhkan.

Ini akan membuat kita bisa berhubungan baik dengan manusia yang tentunya akan menyelamatkan Anda pada berbagai keadaan bahkan bisa membuat Anda bisa lebih sukses ke depannya. Jadi, jangan hiraukan senyuman yang sebenarnya mudah dan gratis ini.

4. Tidak ada orang yang membenci sapaan dengan senyum

Tidak ada orang yang membenci senyuman. Meskipun memang ada satu dua lingkungan yang kurang menyukai senyuman. Namun, tetap saja. Senyum adalah bahasa tubuh yang bermakna perdamaian. Akan lebih baik kita tersenyum daripada memasang raut wajah cemberut.

Nah, inilah alasan kenapa kita harus selalu tersenyum jika bertemu dengan seseorang pertama kali. Ini akan membuat Anda jadi lebih mudah untuk menaklukan seseorang sehingga merasa nyaman dan Anda bisa melakukan penawaran ataupun ajakan pada kepentingan tertentu.

5. Membuat orang lain merasa nyaman

Senyum juga bisa membuat orang lain merasa nyaman dengan Anda. Dengan memberikan senyuman, Anda akan bisa jadi lebih banyak kenalan yang berhubungan akrab dengan Anda. Jangan salah, senyum adalah salah satu strategi dalam memulai bisnis karna kita butuh membuat orang lain nyaman, bukan?

Nah, kalau sudah tahu begini, maka lebih banyaklah tersenyum dan jangan telalu suka mencaci karena itu hanya akan menimbulkan permusuhan. Anda tentu tidak mau banyak musuh, bukan? Bisa-bisa, akan banyak yang berniat menghancurkan bisnis Anda.

Kesimpulan tentang Alasan Kenapa Kita Harus Selalu Tersenyum dalam Mengawali Pertemuan:

Ada 5 alasan kenapa kita harus selalu tersenyum dalam mengawali pertemuan adalah senyum adalah bahasa tubuh yang bersifat universal, menentukan kesan pertama orang lain pada kita, menunjukkan keramahan dan keterbukaan, tidak ada orang yang membenci sapaan dengan senyum, membuat orang lain merasa nyaman. Tetaplah tersenyum pada siapapun tanpa memandang kondisi dan perilakunya.